Tutorial Zmodeler :Membuat Lekukan/ sambungan Pada Body

Kali Ini Saya Akan Menshare Tutorial membuat lekukan/Sambungan Pada Body,  makanya Disimak  tutorialnya ya biar enggak kesulitan cara membuat lekukannya bingung cara membuat lekukan pada bodynya, hehehehe,

langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1., Buatlah Body samping Terlebih Dahulu menggunakan surface dan polygon seperti gambar dibawah ini:


2. Kalo sudah terbentuk body samping kemudian ganti priviewnya dari LEFT ke User Seperty Gambar Di Bawah :


3.kemudian Atur pada bagian body yang akan disambung sekitar 90 derajat seperty contoh dibawah ini


4. kemudian pilih Create ->Poligon -> Single  seperty contoh dibawah:, eits lupa, hehehe, jangan lupa klik dulu kubus nomor 2 dari kiri pada Tool Bar Editing Levels


5.Buatlah vertex pada posisi berikut, usahakan jangan sampai bodynya bergerak, dan buatlah vertex serapi dan sepas mungkin sehingga membentuk sebuah pola , seperty Contoh Gambar di bawah:




6. kalo sudah klik priview zmod dari User ke 3D untuk melihat hasilnya: seperty punya saya yang ada di gambar ini jika ada vertex yang belum menyambung silakan diperbaiki lagi dengan cara yang sama



7.   Cukup sekian dahulu bagi-bagi pengetahuan saya, semoga bermanfaat, diharapkan pembaca dapat mengembangkan teknik-tekniknya sendiri yang orisinal, dan tidak hanya terpaku pada tutorial ini semata semoga bermanfaat. dan apabila tutorial ini kurang jelas saya mohon maaf yang sebesar2nya :D

3 komentar:

Harry mengatakan...

bro, cara membuat body samping itu gimana , membuat garis garis itu gimana caranya ?

Muhamad Dival mengatakan...

cara buat body samping nya gmna mas?

RAIHAN HACKER mengatakan...

saya pakai Zmodeler yang versi 2.2.4 (Build 981)
rak iso nggawe ne,kan beda pasti cara dan menunya
tollong penjjelasannya untuk versi 2.2.4 (Build 981)

Poskan Komentar